14 Cara Mencegah Virus Corona Yang Efektif

Written by Lesai on February 18, 2021 in LIP with no comments.

Selain mencuci tangan, mencuci bahan makanan juga penting dilakukan. Rendam bahan makanan, seperti buah-buah dan sayur-sayuran menggunakan larutan hidrogen peroksida atau cuka putih yang aman untuk makanan. Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia telah membuat peraturan untuk tidak melakukan aktivitas keramaian selama pandemi virus Corona. Tak hanya tempat umum, seperti tempat makan, gedung olah raga, tetapi tempat ibadah saat ini harus mengalami dampak tersebut.

Orang dari segala usia yang mengalami demam dan/atau batuk disertai dengan kesulitan bernapas/sesak napas, nyeri/tekanan dada, atau kehilangan kemampuan berbicara atau bergerak harus segera mencari pertolongan medis. Jika memungkinkan, disarankan untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan atau fasilitas kesehatan terlebih dahulu, sehingga pasien dapat diarahkan ke fasilitas kesehatan yang tepat. Coronavirus menyebar ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin dan mengeluarkan tetesan kecil – dikemas dengan virus – ke udara. Ini dapat terhirup, atau menyebabkan infeksi jika Anda menyentuh permukaan tempat tetesan kecil mendarat, kemudian Anda menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda. Orang yang terinfeksi COVID-19 dan influenza akan mengalami gejala infeksi saluran pernafasan yang sama, seperti demam, batuk dan pilek. Walaupun gejalanya sama, tapi penyebab virusnya berbeda-beda, sehingga kita sulit mengidentifikasi masing-masing penyakit tersebut.

Kelompok prioritas penerima vaksin adalah penduduk yang berdomisili di Indonesia yang berusia ? Vaksin bukanlah obat, vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertular ataupun kemungkinan sakit berat. Sejauh ini, WHO menyatakan bahwa virus corona tidak menular melalui udara. Jadi, berada dalam lingkungan yang sama tanpa interaksi langsung tidak dapat menularkan virus.

Namun, WHO secara aktif terus mengikuti pengetahuan yang terus berubah mengenai penggunaan masker dan terus memperbarui panduannya. WHO merekomendasikan untuk menjaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain. Jarak ini merupakan ukuran umum tentang seberapa jauh semua Situs Bola Online orang harus saling menjaga jarak walaupun mereka baik-baik saja tanpa diketahui terpajan COVID-19 atau tidak. Beberapa laporan menunjukkan bahwa orang tanpa gejala dapat menularkan virus ini namun belum diketahui seberapa sering penularan dengan cara tersebut terjadi.

Bagaimana cara untuk tidak terkena covid

Jika kondisi Anda sehat, maka masker kain sudah cukup aman untuk dipakai. Via droplets yang dihasilkan saat orang yang terinfeksi batuk atau bersin. Setiap orang yang mengalami gejala menyerupai infeksi corona, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan tenaga kesehatan untuk memastikan penyebabnya. Melalui pemeriksaan tersebut dapat diketahui apakah penyakit pasien disebabkan oleh virus atau sebab yang lain. Sementara itu, plasma darah pasien pun akan diperiksa untuk menemukan RNA virus corona.

Jika Anda harus meninggalkan rumah, kenakan masker untuk menghindari penularan ke orang lain. Menghindari kontak dengan orang lain akan melindungi mereka dari kemungkinan penularan COVID-19 dan virus lainnya. Bila kondisi Anda memburuk, khususnya dengan demam tinggi dan sesak napas, segera telephon atau pergi ke sarana kesehatan setempat. Anak-anak tetap tinggal di rumah dan orang yang mengantar Anda cukup 1-2 saudara atau kerabat saja. Selalu jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain termasuk di sarana kesehatan dan sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau bila tidak tersedia, gunakan cairan pembersih tangan (minimal alkohol 60%).

Caranya mudah, biarkan jendela di rumah terbuka untuk mendapat pertukaran udara paparan sinar matahari. Apabila anak masih balita, pertimbangkan untuk pakai sarung tangan saat mengganti popoknya. Jika memungkinkan, anak balita juga harus tidur dan menggunakan kamar mandi terpisah. Jadi, jangan khawatir untuk mengungkapkan Anda terkena COVID-19. Hal ini akan membawa dampak positif bagi diri dan orang lain. Buatlah diri lebih tenang dengan teknik pernapasan, sehingga bisa membuat emosi jadi stabil.

Comments are closed.