6 Cara Mengetahui Bakat Terpendam Dalam Diri Sendiri

Written by Lesai on July 3, 2020 in Efek vaksinasi covid with no comments.

Semasa kuliah, apalagi di luar negeri, tentunya kita akan melihat banyak perbedaan pendapat dan kebiasaan hidup. Itu adalah hal yang wajar, karena latar belakang yang berbeda tentu saja akan mempengaruhi cara pikir dan kebiasaan hidup seseorang. Mengganggap perbedaan itu adalah sesuatu yang salah bukanlah langkah yang tepat. Akan lebih baik memanfaatkan kesempatan unik ini untuk mengenal kebudayaan dan kebiasaan rekan-rekan mahasiswa dari negara lain dan berbaur bersama mereka. Dengan demikian Anda telah memiliki salah satu kriteria yang diminati perusahaan. Steven Schwartz dariThe Guardianmenjelaskan beberapa keahliah yang perlu dimiliki mahasiswa untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan universitas.

Demikian beberapa cara mengetahui bakat diri sendiri agar mampu membantu menemukan passion anda dalam hidup, sehingga anda mampu memiliki kehidupan yang bahagia dengan menjalani ardour yang anda miliki juga sukai. Sering melakukan hal yang baru membantu anda mengenal kegiatan dan hal yang sebelumnya mungkin tidak pernah terduga dan juga tidak pernah anda lihat. Misalnya anda tidak suka berenang, namun anda mencoba melakukannya dan mengejutkannya anda pandai berenang dengan beberapa kali latihan. Berarti anda memiliki kemungkinan bakat perenang, meskipun and amasih harus melihat presentase bakat yang dimiliki oleh diri anda.

Cara mengasah kemampuan diri sendiri

Menjadi seorang entrepreneur merupakan salah satu langkah untuk mencapai sebuah kesuksesan. Hampir setiap orang ingin menjadi wirausahawan atau sukses, namun hanya segelintir orang yang serius untuk “take motion” dan mewujudkan impiannya menjadi entrepereneur sukses. Dengan bergabung ke dalam kursus bahasa inggris, kamu akan mampu beradaptasi dalam mempraktikkan bahasa Inggris dalam aktifitas sehari – hari. Kamu juga akan berjumpa dengan banyak teman dari berbagai latar belakang yang berbeda dan usia yang beragam.

Menurut Abraham Maslow, pengembangan diri merupakan upaya individu untuk memenuhi semua kebutuhan untuk aktualisasi diri. Sementara itu, menurut Erik Erikson, pengembangan diri adalah usaha manusia dalam menghadapi rintangan emosional dalam hidupnya. Singkatnya, pengembangan diri adalah investasi pada diri sendiri sehingga kita dapat mengontrol atau mengendalikan diri kita dengan sangat baik dan efektif.

Dalam sebuah studi yang dimuat dalamNeuropsychiatric Disease and Treatment, beraktivitas fisik dengan teratur, terbukti dapat menghadirkan citra tubuh yang positif. Citra tubuh yang positif membantu Anda untuk lebih percaya diri. Mengetahui apa yang kamu kuasai dan apa yang kamu ingin lakukan dalam hidup akan membuat hidupmu lebih terarah.

Comments are closed.