Informasi Tentang Virus Corona Covid

Written by Lesai on February 15, 2021 in LIP with no comments.

Vaksinasi yang pasti sangat penting untuk memperlambat penyebaran virus dan mengurangi keparahan penyakit. Cuci tangan lebih sering dengan menggunakan sabun dan air setidaknya 20 detik. Jika sabun dan air tidak tersedia, cucilah tangan dengan pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol. Beberapa informasi menyebutkan bahwa berjemur di bawah sinar matahari juga dapat mencegah infeksi virus Corona.

Jaga jarak aman, namun tetap siaga membantu jika mereka memerlukan bantuan . Lakukan karantina mandiri selama 14 hari untuk mencegah penularan virus. Tangan menyentuh banyak hal yang dapat terkontaminasi virus. Jika kita menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan yang terkontaminasi, maka virus dapat dengan mudah masuk ke tubuh kita. Hasil penyelidikan sementara dari beberapa institusi di kota Wuhan – China, sebagian kasus terjadi pada orang yang bekerja di pasar hewan/ikan, namun belum dapat dipastikan jenis hewan penular virus ini.

Karena orang yang terinfeksi COVID-19 dapat menularkan secara cepat ke orang lain, segera mengarantina diri dapat mencegah orang lain tertular infeksi. Jika Anda mengalami gejala ringan, seperti batuk ringan atau demam ringan, secara umum tidak perlu mencari pertolongan medis. Berdasarkan dr. Atika, dokter biasanya akan menyarankan pasien untuk melakukan Slot Deposit Pulsa perawatan di rumah saja, khususnya jika gejala virus corona pada anak masih tergolong ringan. Banyak orang yang mengira bahwa penggunaan masker meskipun dalam keadaan sehat merupakan cara efektif mencegah COVID-19. Pemakaian masker lebih efektif dilakukan pada orang sakit dan tenaga kesehatan yang sering berkontak dengan pasien yang terinfeksi.

Istilah social distancing alias jaga jarak mungkin sudah jadi jargon yang tidak asing lagi di telinga dalam satu tahun ke belakang. Orang yang sehat juga dianjurkan untuk memakai masker ketika beraktivitas di luar ruangan. Bahkan, informasi terkini dari WHO menyebutkan virus ini dapat bertahan di udara dalam beberapa jam setelahnya. Angka kejadian infeksi virus Corona di berbagai belahan dunia pun masih tampak tinggi.

Oleh karena sifatnya hanya ‘memperlambat’ pergerakan virus corona, maka berjemur untuk mencegah corona perlu juga dilakukan secara rutin. Namun pelaksanaannya saja yang perlu diperhatikan, agar kesehatan kulit tetap terjaga. Saat ini kampanye penanganan Covid-19 masih tampak bias hanya di perkotaan. Bagaimanapun juga, petani adalah salah satu profesi yang sering mengalami ketidakpastian, baik dari alam, seperti cuaca, maupun dari realisasi pasar.

Bagaimana cara untuk tidak terkena covid

Namun, dikarenakan penyebarannya yang cepat, diimbau untuk tetap waspada pada penyebaran COVID-19. Jika Anda merasakan gejala-gejalanya, maka jangan ragu untuk menghubungi Hotline COVID-19 atau ke fasilitas kesehatan terdekat. Tidak ada batasan usia orang-orang dapat terinfeksi oleh coronavirus ini COVID-19. Namun orang yang lebih tua, dan orang-orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya tampaknya lebih rentan untuk menderita sakit parah.

Virus berpindah melalui percikan batuk/bersin orang sakit yang kemudian terhirup orang lain atau menempel di permukaan benda yang kemudian disentuh lalu masuk melalui mata, hidung atau mulut orang lain. Cairan disinfektan dapat membersihkan virus yang menempel di permukaan benda seperti meja, gagang pintu atau saklar lampu yang kerap disentuh orang. Membersihkan permukaan benda-benda itu sangat penting bila Anda melakukan isolasi diri di rumah dan untuk menggunakan cairan disinfektan, pastikan Anda sudah membaca petunjuk di label produk.

Penyakit ini menjadi sorotan karena kemunculannya di akhir tahun 2019 pertama kali di Wuhan, China. Lokasi kemunculannya pertama kali ini, membuat coronavirus juga dikenal dengan sebutan Wuhan virus. Social distancing adalah upaya menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kegiatan berkerumun untuk memutus rantai penyebaran penyakit. Pastikan Anda juga menjaga kebersihan ketika berkunjung ke pasar dan mencegah kontak dengan hewan liar.

Belum dipastikan berapa lama virus penyebab COVID-19 bertahan di atas permukaan benda, tetapi perilaku virus ini menyerupai jenis-jenis coronavirus lainnya. Penelitian coronavirus, dan juga informasi awal tentang virus penyebab penyakit COVID-19, mengindikasikan virus dapat bertahan di permukaan benda antara beberapa jam hingga beberapa hari. Lamanya virus bertahan mungkin dipengaruhi kondisi-kondisi yang berbeda .

Comments are closed.