Kemenkes Fasilitasi Konsultasi, Obat Gratis Bagi Pasien Covid

Written by Lesai on March 10, 2021 in LIP with no comments.

Artinya, jumlah rumah sakit DKI untuk COVID-19 yang sebelumnya sebanyak 106, kini menjadi 140 unit. Berdasarkan information Dinas Kesehatan DKI, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit untuk pasien COVID-19 isolasi sebanyak 90 Situs Bola Online persen dan ICU sebanyak eighty one persen. Kemudian Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat juga telah penuh lantaran jumlah kasus COVID-19 terus melonjak.

Ia mengaku, sampai dengan hari ini sebanyak 44 orang pasien positif COVID-19 harus menunggu untuk mendapatkan jatah tempat tidur di dalam. Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten Sidoarjo Atok Irawan mengatakan pihaknya telah mendirikan tenda untuk mempermudah penanganan pasien. Sejak awal dijadikan Puskar dan hanya ditujukan bagi ASN di lingkungan Pemprov, kini BPSDM juga diisi pasien masyarakat umum. Baik itu dari Samarinda, Kutai Kartanegara, maupun kota Bontang. Adapun jumlah tempat tidur isolasi telah terisi 6.954 dari complete eight.055 tempat tidur.

Gunawan Soedjono- Walaupun risiko terjadinya komplikasi pasca operasi katarak sangat rendah, namun terkadang banyak pasien penyakit katarak yang masih ragu untuk melakukan operasi. Namun dengan penjelasan secara detail dari dr. Dian Gustini, Sp.M tentang keuntungan operasi katarak, akhirnya Bapak Gunawan memutuskan untuk melakukan operasi. Dari yang semula penglihatannya kabur karena mengalami katarak pada kedua matanya, kini setelah operasi, kondisi mata Bapak Gunawan sudah jauh lebih baik dan sudah bisa kembali beraktivitas.

Memang, pada awal kemunculan pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tidak keluar rumah dan menghindari tempat berkumpulnya banyak orang, termasuk rumah sakit. Pasien disarankan melakukan pemeriksaan dan konsultasi jarak jauh dengan dokter. Hal ini menyebabkan terjadinya penurunan kunjungan ke rumah sakit, termasuk untuk penyakit kronis dan gawat seperti penyakit jantung. Eko juga menuturkan bahwa SPH merupakan salah satu rumah sakit di Kota Padang yang ditunjuk oleh Gubernur Sumbar sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Dimana Rumah sakit yang menerima bagi pasien covid

Ini juga berlaku untuk rumah sakit lapangan atau rumah sakit darurat, ya. Bupati Joko Sutopo menambahkan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang memiliki komorbid yang akan mendapatkan rekomendasi untuk menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara pasien tanpa komorbid atau OTG dianjurkan untuk menjalani isolasi mandiri. Namun juga akan dilakukan inventarisir alat-alat penunjang, termasuk ketersediaan tempat tidur yang layak untuk pasien. Secara prinsip, rumah sakit swasta menyiapkan ruang isolasinya, biaya perawatan pasien, Pemkab yang menanggungnya,” kata Bupati. Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan instruksi ini merupakan tindak lanjut Kemenkes, dimana setiap rumah sakit, baik swasta atau milik pemerintah diwajibkan menyiapkan ruang isolasi untuk pasien terkonfirmasi positif Corona.

Setelah beberapa kali konsul kesana saya punya recomend dari temen saya yang tinggal di Cikarang. Saya merasakannya sendiri betapa baik, ramah dan detailnya beliau sebagai dokter kandungan, dan saya pun rela jauh-jauh dari Jakarta sebulan sekali cuma untuk konsul ke Mitra Keluarga Cikarang. Mitra Keluarga juga memiliki fasilitas yg lengkap, kebersihan yang sangat-sangat terjaga, kenyamanan dan keamanan yang bener-benar terjaga. Selain memeriksakan kehamilan saya pun setiap anak sakit dan imunisasi selalu ke Mitra Keluarga. Beliau dokter anak yang sangat pengalaman, ramah dan komunikatif banget memberikan informasi yang sejelas-jelasnya tentang bagaimana merawat bayi, menghadapi anak saat sakit serta membuat makanan untuk anak. Saya pun menyempatkan diri kalo ada seminar kesehatan di Mitra Keluarga.

“Bahkan kemarin angka nasional sampai sentuh 12 ribu kasus itu juga berpengaruh dari data DKI,” ujarnya. Jika terjadi kondisi yang memburuk, segera hubungi nomor darurat dan layanan dokter atau petugas Puskesmas setempat. Ada beberapa tanda gejala memburuk yakni, demam, batuk, sesak napas, dan napas cepat dengan frekuensi lebih dari 30 kali per menit.

Comments are closed.