Kemenkes Tegaskan Tak Ada Ramuan Jamu Obat Virus Corona

Written by Lesai on February 25, 2021 in LIP with no comments.

Untuk itu, tidaklah sulit mencari tumbuhan yang menjadi dasar ramuan natural yang bisa dikonsumsi sebagai penangkal covid-19. “Tapi, pada dasarnya, kami merasa pemerintah sudah cukup mendukung dengan obat ini,” katanya. Hadi lantas berharap, ramuan natural hasil racikan anak bangsa ini bisa menjadi langkah awal untuk membantu mengobati atau mencegah penularan Covid-19. Herbal dan rempah mempunyai senyawa bioaktif yang dapat berdampak positif bagi kesehatan. Nah, untuk dapat mempunyai efek kesehatan tertentu, senyawa bioaktif itu harus kita konsumsi pada konsentrasi minimal tertentu. Jika tidak mencapai konsentrasi tersebut, efek kesehatannya mungkin sangat kecil atau bahkan tidak kita dapatkan.

Setelah menerima vaksin COVID-19, pasien tetap bisa mengonsumsi obat sesuai arahan dokter. Pemberian vaksin akan sangat membantu pasien dengan penyakit kronis untuk terhindar dari COVID-19. Namun, perlu dilakukan pemeriksaan menyeluruh sebelum dilakukan pemberian vaksin. Konsumsi obat juga bisa dilakukan agar kondisi fisik pasien siap untuk menerima vaksin. Pasien dengan penyakit stroke perlu mengonsumsi jenis obat yang lebih kompleks. Mulai dari obat penurun kolesterol, obat hipertensi, dan obat pengencer darah.

Timesofindia.indiatimes.com menyebutkan obat herbal lain yang bisa dipakai untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi corona. Selain itu, bawang putih juga dapat meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh. Hal tersebut membuat bawang putih sangat cocok dipakai sebagai obat natural Agen Bola Online di tengah pandemi corona.

Terbuat dari sari buah lo han kuo yang dipadukan dengan cane sugar sehingga menghasilkan minuman sehat yang menyegarkan, menyejukan serta enak rasanya. Obat cinaLo Han Kuoberkhasiat mengatasi panas dalam, sariawan, meredakan batuk, sakit/ radang tenggorokan, membantu menghilangkan dahak, hingga menguatkan paru-paru. Cara menggunakannya pun mudah, Anda hanya perlu menyeduh 1 bungkus Lo Han Kuo dengan air panas. Dikutip Kabar-Banten.com dari kanal YouTube Esa Production, berikut penjelasan dari 4 resep ramuan tanaman herbal ampuh meningkatkan imunitas tubuh selama pandemi Covid-19 menurut primbon jawa.

Ramuan ini berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi mereka yang mengonsumsinya. Ternyata, kandungan vitamin C di kulit jeruk tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan di dalam buahnya. Kulit jeruk juga kaya senyawa antioksidan polifenol yang mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan. Lalu pada penelitian tabung percobaan mencatat bawang putih memiliki aktivitas sebagai antivirus yang melawan influenza A dan B, HIV, virus pneumonia dan rhinovirus penyebab flu biasa. Penelitian pada hewan tabung reaksi menunjukkan bawang putih meningkatkan respon sistem kekebalan dengan merangsang sel pelindung dari infeksi virus.

Beberapa ramuan herbal untuk penderita covid

Air rebusan herbal tersebut boleh diminum langsung sebanyak setengah cawan ( ml) dua atau tiga kali sehari. Untuk setiap resep tadi, sediakan three liter air, didihkan dalam periuk, setelah airnya mendidih, masukkan semua bahan, tutup periuk dan biarkan campuran mendidih lebih kurang selama 10 menit. Selain obat medis, obat-obatan berbahan herbal juga diyakini mampu menangkal wabah Covid-19. KIP DKI pengawal transparansi kebijakan badan publik, di masa pandemi gelar diskusi interaktif guna menjawab bagaimana upaya stake holder menangani pandemi. Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo tidak menjawab saat dikonfirmasi melalui pesan WA telepon selulernya. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi apapun terkait permintaan obat Herbal Covid-19 tersebut.

KOMPAS.com – Informasi tentang ramuan berbagai bahan untuk mengatasi virus corona terus beredar. Dalam kesempatan ini juga, Yi Fanping pun membeberkan beberapa obat tradisional China yang efektif membantu pengobatan pasien Covid-19. “Mungkin, bisa digunakan di fase awal atau gejala ringan yang berpotensi menjadi berat. Kalau sudah berat, pendekatannya bukan antivirus, mungkin antiinflamasi dan antikoagulasi untuk mencegah pembekuan di paru. Biji bunga matahari juga memiliki kandungan selenium yang dapat dipakai untuk melawan beberapa jenis kanker.

Comments are closed.