Lelah Bekerja Seharian? Yuk, Buat Ruang Santai Di Rumah Kalian!

Written by Lesai on June 25, 2020 in Efek vaksinasi covid with no comments.

Menciptakan batasan dengan orang lain bisa menjadi lebih sulit jika mereka berpikir anda perlu segera merespon kapan saja mereka menghubungimu. Menciptakan batasan dengan diri sendiri juga merupakan hal yang sulit ketika kamu sedang merasa kurang termotivasi. Interupsi dan gangguan dapat terjadi kapan saja sedangkan kamu memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan. Bagi banyak orang, construction yang selama ini dianggap membelenggu justru menjadi hal yang dapat membantu keseharian kita.

Di period digital ini, Anda dapat lebih produktif dalam bekerja dengan menggunakan bantuan aplikasi. Anda dapat menggunakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan Anda. Misalnya, aplikasi OnlinePajak untuk mengelola transaksi, payroll, dan pajak perusahaan. Hanya dalam 1 aplikasi yang terintegrasi, Anda dapat melakukan banyak hal. Mulai dari membuat dan mengirimkan faktur serta faktur pajak, menghitung gaji karyawan, membayar berbagai jenis pajak hingga melaporkannya tepat waktu.

Bekerja santai dari rumah

JAKARTA – Kadang memilih tempat kerja bisa menjadi dilema bagi Anda. Di satu sisi, Anda sudah sangat menikmati kenyamaan yang ditawarkan tempat kerja saat ini. Namun meningkatnya kebutuhan hidup, membuat Anda berpikir untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang besar. Ilustrasi seorang programmer (Unsplash/@kellysikkema)Profesi lain yang bisa dilakukan dari rumah adalah programmer.

Bahkan mereka bisa bekerja hanya dengan mengenakan kaos rectangular dan celana pendek saja, sedangkan bagi pekerja rumahan perempuan bisa mengenakan daster saja. Ya, banyak yang bilang bekerja di rumah itu enak karena tak terikat jam kerja. Meski begitu, di sisi lain ini artinya kita mungkin harus merelakan jam istirahat untuk bekerja. Untuk itu, penting bagi kita untuk tetap membuat jadwal kerja yang realistis.

Mulailah mencatat pekerjaan yang harus diselesaikan hari itu, dan lanjutkan dengan pekerjaan lain keesokan harinya. Anda tidak perlu berdandan rapi untuk bekerja, tidak perlu sibuk bolak-balik menyediakan information yang harus segera dilaporkan ke atasan, tidak memiliki jam pasti untuk memulai kerja. Dikembangkan oleh tim yang andal dan didukung dengan sistem yang baik, Anda tidak perlu khawatir akan adanya potensi kehilangan data penting perusahaan.

Sebisa mungkin, tetap jaga jadwal makan seperti biasa untuk menghindari masalah pencernaan, seperti naiknya asam lambung. Dengan waktu di rumah yang lebih banyak, Anda juga bisa lebih sering memasak. Cobalah beragam resep makanan sehat sehingga menu makan Anda bervariasi dan Anda pun tidak cepat bosan. Selain itu, Anda disarankan untuk berdiri dan berjalan atau melakukan peregangan paling tidak 1 jam sekali. Cara ini berguna untuk mengurangi ketegangan otot-otot yang cukup lama bertahan di posisi yang sama.

Memiliki kemampuan bahasa asing, merupakan modal yang bisa banget diandalkan untuk mendapatkan penghasilan. Di period digital semacam ini, job sebagai penerjemah atau translator bisa datang dari banyak klien. Bisa dari perusahaan-perusahaan semisal e-commerce yang ingin mencari goal di pasaran global, atau mungkin juga perusahaan yang hendak mengubah audio atau video ke dalam bentuk teks. Untuk mengatasinya, coba pergi keluar dari rumah sebentar saja.

Comments are closed.