Usaha yang dilakukan pada saat pandemi

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Ade merincikan, mereka yang akan diprioritaskan untuk mendapat vaksin Covid-19 adalah tenaga kesehatan, Polri, TNI, pegawai, guru, dan masyarakat yang paling banyak terdampak di zona merah. Padahal, dia menambahkan, informasi kesehatan yang dipublikasikan universitas di Georgia disebutkan kalau vaksin Covid-19 yang akan diedarkan pada Januari 2021 tidak begitu efektif. Karena cara kerjanya tidak semerta-merta menghentikan virus melainkan memicu respons kekebalan tubuh seseorang dahulu untuk mencegah menularkan virus. Selanjutnya vaksinasi dilakukan terhadap Ketua Yayasan Semen Padang , Iskandar Z Lubis . Ia mengungkapkan bahwa dirinya juga telah mendapatkan suntik vaksin pada hari itu.

Vaksin dapat menangani Covid

Sebagai contoh, varian virus Corona baru ditemukan di Inggris yang saat ini musim dingin. Namun, virus ini juga ditemui di Australia dan Singapura yang kondisinya berbeda dari Inggris. Selain itu, vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh CanSino Biologics/Beijing Institute of Biotehcnology/Petrovax digunakan untuk militer di China.

Jerman jadi perhatian dunia atas upayanya menangani pandemi virus corona serta angka kematian yang rendah. Kanselir Angela Merkel dipuji karena untuk kali pertama dalam masa jabatannya ia tampil langsung melalui televisi, memperingatkan bahaya virus corona. Ia merinci langkah-langkah penanganan COVID-19 yang harus diikuti untuk mengatasi “tantangan terbesar” yang dihadapi Jerman sejak PD II.

Pasalnya, perlu waktu agar vaksin bisa bekerja untuk menciptakan antibodi melawan Covid-19 ini. Keempat kasus baru ini didapatkan dari hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing yang dilakukan oleh Badan Litbang Kesehatan Bersama dengan 16 laboratorium lainnya yang ada di Indonesia. Sehingga saat ini terdapat enam kasus konfirmasi positif COVID-19, setelah sebelumnya (1/three) sudah ditemukan dua kasus positif COVID-19 dengan varian virus B117 yang merupakan pelaku perjalanan luar negeri.

Satgas Penanganan COVID-19 punya cara untuk menangani pihak-pihak yang masih meragukan vaksin Corona. sudah tiba di Indonesia dan sedang dipersiapkan untuk didistribusikan ke masyarakat luas. Dokter Devia berharap semua orang khususnya di Indonesia lebih menyadari protokol kesehatan dan pentingnya 5M.