Usaha yang dilakukan pada saat pandemi

Pengusaha Usul Harga Vaksin Mandiri Rp500 Ribu

Dia menjelaskan perusahaan yang bergerak di hulu memutuskan mendaftar program vaksinasi gotong royong karena industri ini bersifat padat modal, padat karya, dan perlu bekerja 24 jam non cease. Menurut Budi, jika Bio Farma dan produsen vaksin sudah sepakat dengan harga yang diajukan, maka pemerintah akan menetapkan besaran harga batas atas dan bawah vaksin mandiri tersebut. “Kalau sudah diajukan kami akan melihat dan menentukan harganya berapa,” kata dia. Rosan berharap harga vaksinasi mandiri dipatok tidak lebih dari Rp 500.000. Vaksin ini nantinya akan dijual kepada orang-orang yang ingin mendapatkan vaksinasi lebih cepat. Dia bilang, vaksinasi mandiri diyakini akan membantu meringankan beban pemerintah.

Dan kekinian dijelaskan vaksin yang akan dipakai dalam program vaksinasi mandiri ini adalah Sinopharm dan Moderna. Dalam bahan paparan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terungkap ada 22 juta dosis dari 2 jenis vaksin tersebut yang disediakan untuk vaksinasi mandiri. Sidoarjo, Beritasatu.com – Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin mengatakan saat ini pemerintah masih belum menetapkan harga vaksin mandiri atau gotong royong Covid-19 karena Bio Farma belum menemukan produsen yang sesuai. Anindya Bakrie menambahkan bahwa terdapat ribuan perusahaan yang menyatakan dukungannya terhadap vaksinasi mandiri lewat program vaksin gotong royong ini. Rosan mengatakan, program vaksinasi mandiri dapat berjalan beriringan dengan program vaksinasi pemerintah.

Akan tetapi, informasi tersebut telah dicabut karena terjadi kesalahpahaman dan RS Pelni tidak memiliki wewenang untuk melakukan pengadaan vaksin. Melalui keterangan resminya, PT Pertamin Bina Medika selaku holding yang menaungi RS Pelni menyatakan, daftar harga pelayanan vaksin Covid-19 itu benar dikeluarkan RS Pelni. “Harga saham Alibaba telah tertinggal dari keseluruhan saham ekonomi berkembang selama beberapa waktu di masa lalu. Penerapan penalti ini diperkirakan dapat memungkinkan harga saham Alibaba untuk mendapatkan kembali perhatian pasar.”

Termasuk biaya untuk peralatan tambahan seperti alat suntikan dan sebagainya. Airlangga mengatakan ongkos vaksin yang didatangkan pemerintah akan berbeda-beda. Selain itu, tarif mendatangkan vaksin pada 2021 dipastikan akan berbeda dibandingkan 2020. “Kalau hari ini kami gak tetapkan harga, jadi kalo ditanya vaksin ini kenapa harganya 5 dolar, vaksin titik titik kenapa harganya 8 dolar, vaksin ini harganya 20 dolar, kalau dibilang kualitas berbeda juga tidak. Sebab kualitas semua bagus sebab sudah melalui uji klinis tahap III jadi kalo sudah uji klinis III kualitas sama,”tuturnya. Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir mengatakan bahwa pemerintah akan menyediakan dua tipe vaksin.

Adapun, “Besaran tarif maksimal atas pelayanan vaksinasi (corona atau Covid-19) gotong royong yang dibiayai badan usaha nantinya ditetapkan oleh menteri,” tulis aturan dalam Pasal 23 ayat 1 dalam aturan itu. Dengan melepaskan vaksin untuk dibeli secara mandiri, Saleh khawatir ada sebagian masyarakat yang terbebani sehingga memilih tidak melakukan vaksinasi. Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan kisaran harga vaksin COVID-19 di Indonesia Rp200.000. Hal itu disampaikan untuk menanggapi pemberitaan yang menyatakan bahwa Sinovac sudah meneken kontrak pengadaan vaksin dengan Brazil dengan harga 1,ninety six dolar AS per dosis. Tak hanya itu, BPKN juga meminta pemerintah untuk memastikan pendataan masyarakat mana saja yang bisa menerima vaksin secara cuma-cuma dan yang harus berbayar. Selain itu, proses vaksinasi di Indonesia juga harus dilakukan setelah keluarnya uji klinis ketiga dan hasil kajian dari Badan POM.

Meski demikian sampai sekarang belum ada kepastian untuk harga per dosisnya. Dalam siaran pers itu dinyatakan layanan vaksin Covid-19 RS Pelni tersebut adalah benar dikeluarkan oleh RS Pelni pada 2 Februari 2021. Namun, sesuai dengan Peraturan Presiden terkait pengadaan dan pelaksanaan vaksin Covid-19, IHC dan grup rumah sakit dibawahnya termasuk RS Pelni tidak memiliki wewenang untuk melakukan pengadaan vaksin Covid-19. “Kita juga sudah siapkan fasilitas kesehatan swasta yang siap untuk program Vaksin Gotong Royong,” jelas dia. Shinta mengaku bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dan kerja sama dengan PT Biofarma selaku induk perusahaan BUMN holding farmasi yang akan mengimpor vaksin terkait sistem distribusi dan juga harga jual vaksin. Vaksin akan dilakukan ketika kami sudah mendapatkan stok vaksin dari pemerintah.

Kendati begitu ia belum menjelaskan secara rinci mekanisme kedua vaksin ini dan harganya. Lebih lanjut Harya Bimo menjelaskan, dirinya belum bisa memastikan berapa harga pasti dari vaksin yang akan digunakan dalam program vaksin gotong royong ini. Harya Bimo berpendapat, harga vaksin ini akan berbeda-berbeda karena akan ditentukan oleh berbagai macam faktor.

Saham perusahaan Hong Kong naik 4,2% dalam pembukaan perdagangan pada hari Senin. Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Dirut Bio Farma Honesti Basyir dalam Launching Vaksinesia mengungkapkan bahwa proses negosiasi dengan 2 pabrikan vaksin, Sinopharm dan Moderna memasuki tahap akhir. Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2021 dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Solopos.com, KLATEN — Pengadilan Agama atau PA Klaten menerapkan pembatasan pendaftaran perkara setiap harinya sejak ada pandemi Covid-19. Pembatasan diberlakukan untuk penerapan protokol kesehatan serta mencegah terjadi kerumunan. Solopos.com, BOYOLALI — Menjelang Ramadan, Polres Boyolali memusnahkan sekitar 2.500 botol minuman keras atau miras dan knalpot sepeda motor tidak standar menjelang Ramadan. Polisi memastikan operasi penyakit masyarakat akan terus dilakukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Solopos.com, WONOGIRI — Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri akan menambah alat screening untuk mendeteksi Covid-19 bagi penumpang bus dengan GeNose. Penumpang tidak dipungut biaya saat melakukan deteksi atau tes dengan alat tersebut.

Harga vaksin mandiri

French Fries Sudah banyak orang yang telibat love-hate relationship dengan kentang goreng. Rasanya yang gurih dan bikin nagih membuat siapa saja lupa jika banyak kandungan kalori, sodium, dan minyak yang meresap dalam French fries. Nggak sedikit orang yang menyandingkan French fries dengan kopi yang mereka pesan saat work from coffee store. Dengan jumlah kalori sekitar 312 per 100gram-nya, maka nggak heran jika cemilan yang satu ini dianggap sebagai kudapan mengenyangkan. Donat Sering disajikan bersama day by day dose of morning coffee, donat bagi bagi sebagian orang dinilai pelengkap yang pas dari kopi untuk memulai hari. Variasinya pun beragam mulai dari plain donut hingga yang disajikan dengan beragam topping.