Usaha yang dilakukan pada saat pandemi

Pola Makan Sehat Dan Bergizi Untuk Meningkatkan Imunitas Saat Terserang Covid

Supaya lansia tetap sehat, tentu ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Salah satunya mengonsumsi makanan sehat yang kaya gizi baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, selain harus menerapkan protokol kesehatan dan isolasi mandiri di rumah, pasien OTG juga harus tetap menjaga pola makan dan mengonsumsi suplemen. Selain mengonsumsi makanan sehat, olah raga, dan tidur yang cukup, mereka juga perlu mengonsumsi suplemen vitamin. Pasien juga OTG harus melakukan isolasi mandiri selama hari sejak terkonfirmasi positif.

Makanan untuk melawan Covid

Bukan tanpa sebab, vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi peradangan. Artinya, respons imun tidak dapat mengenali virus atau kuman tertentu. Bila Anda tidak suka makan terlalu banyak daging, bisa beralih ke kacang-kacangan seperti almond, kacang meter, kacang merah dan kacang tanah yang juga mengandung zinc untuk menguatkan sistem imun Anda.

Dilansir dari Kompas.com(13/four/2020), Profesor Imunilogi di University of Manchester, Sheena Cruickshank merekomendasikan kepada masyarakat untuk mengonsumsi makanan bervariasi dengan serat tinggi. Dasaad mengonfirmasi beberapa jenis makanan dan minuman yang dianggap berfungsi atau tidak untuk melawan COVID-19. “Kita harus menghindari makanan-makanan yang merangsang inflamasi pada tubuh kita. Seperti makanan berlemak, gorengan, dan segala jenis binatang,” kata Dasaad dalam siaran langsung Facebook Liputan6.com, Senin (6/four/2020).

Sumber protein dapat diperoleh dari konsumsi daging , ikan, kacang-kacangan serta susu dan produk olahan susu . Dengan berolahraga seseorang juga bisa mengeluarkan bakteri melalui saluran pernapasan, hal ini menjadikannya dapat mengurangi resiko terjangkit berbagai penyakit. Intensitas waktu untuk melakukan kegiatan ini kurang lebih sekitar 75 menit aktivitas fisik aerobik dalam satu minggu. Virus yang berasal dari Wuhan, China itu diketahui sudah menyebar ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Stres bisa dikendalikan dengan hal yang sederhana, misalnya dengan tidur cukup setiap harinya. Anda juga bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan supaya tubuh dan pikiran Anda rileks, misalnya berkumpul dengan teman, bertamasya, mengerjakan hobi Anda, atau melakukan meditasi. Itu dia sejumlah asupan vitamin untuk pasien COVID-19 yang penting untuk dipenuhi. Kalau ingin konsultasi ke dokter seputar asupan vitamin, pakai LiveChat.

Dengan begitu, camilan yang dikonsumsi akan lebih higenis dan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Peneliti mengatakan bahwa pejabat kesehatan masyarakat harus mengeluarkan serangkaian rekomendasi nutrisi yang jelas untuk melengkapi peran mencuci tangan dan vaksinasi dalam mencegah penyebaran infeksi Covid-19. Khusus untuk vitamin C, karena sifatnya larut dalam air, maka makanlah sup atau kuah dari sumber makanan tersebut. Jika Anda mengonsumsi makanan berupa buah, segeralah mengonsumsinya setelah dipotong atau jika Anda menjadikannya bagian dari infused water atau jus, sebaiknya konsumsilah maksimal dalam waktu 2 jam di suhu ruangan.

Untuk masyarakat di Jatim termasuk di Surabaya dana bantuan diserahkan secara bertahap. Kedua, diskusi dan seminar in style daring dengan narasumber pakar gizi dan pangan serta public figure, Teuku Zacky yang akan memberi keteladanan dengan fokus utama gizi cegah stunting. , JAKARTA – Posko Perjuangan Rakyat mengajak masyarakat bergotong royong menghadapi dampak dari penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang makin tinggi. Pandemi covid yang terjadi saat ini membuat kita terpaksa harus membatasi aktivitas di luar rumah. Akibatnya kegiatan belajar dan bekerja pun harus kita lakukan dari dalam rumah, guna menghindari kerumunan dan berkumpul di tempat yang ramai. Ketiga, strategi apapun tidak akan berhasil jika tidak dibarengi dengan kerjasama antar masyarakat.