Suggestions Agar Terhindar Dari Covid

Written by Lesai on March 7, 2021 in LIP with no comments.

Belakangan berita mengenai virus corona membuat masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia menjadi khawatir. Dilansir dari berbagai sumber berita terpercaya, virus yang kabarnya berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut sejauh ini sudah memakan korban jiwa sekitar one hundred seventy orang. Meski nampaknya, virus ini belum menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti tersebar, kamu bisa melakukan 4 hal di bawah ini agar tetap sehat. Vitamin C berperan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena bisa memacu produksi sel darah putih yang berguna untuk melawan infeksi.

Seperti yang diketahui, rumah sakit rujukan COVID-19 pasti dipenuhi dengan pasien yang terindikasi dengan virus Corona, sehingga risiko tertular virus tersebut cukup besar. Sebaliknya, risiko tertular virus Corona akan semakin kecil jika Anda mengunjungi rumah sakit non-rujukan COVID-19. Jika bingung rumah sakit mana saja yang tidak dijadikan rujukan COVID-19, sebaiknya langsung cari informasinya di internet atau website terkait. Usahakan untuk melakukan disinfeksi pada pada permukaan benda yang telah dibersihkan menggunakan sabun. Penggunaan cairan disinfektan dinilai efektif untuk menghilangkan kuman dan virus. Jika sulit memperoleh larutan disinfektan, kamu juga dapat membuat sendiri cairan tersebut lho.

Untuk Google, bisa menggunakan fitur feedback untuk melaporkan situs dari hasil pencarian apabila mengandung informasi palsu. Twitter memiliki fitur Report Tweet untuk melaporkan twit yang negatif, demikian juga dengan Instagram. Untuk media sosial Facebook, gunakan fitur Report Status dan kategorikan informasi hoax sebagai hatespeech/harrasment/rude/threatening, atau kategori lain yang sesuai. Jika ada banyak aduan dari netizen, biasanya Facebook akan menghapus status tersebut.

Cara untuk terhindar dari Covid

Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh Anda dan bisa membuat Anda sakit. Selain itu, jangan menghabiskan waktu di dalam ruangan dengan orang yang tidak tinggal serumah, hindari keramaian, dan menjaga jarak. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan para ahli, virus corona dapat menyebar melalui droplet pernapasan. Droplet pernapasan adalah percikan air liur yang melayang di udara ketika seseorang yang terinfeksi batuk atau bersin.

Padahal, ketiga indera tersebut dapat menjadi ‘gerbang utama’ dari virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh. Maka itu, Anda disarankan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun ketika tangan dalam keadaan kotor. Orang tua wajib Judi Online mengajarkan anak cara-cara yang efektif untuk mencegah penularan corona. Yang paling disarankan adalah memberikan teladan yang nyata dalam aktivitas sehari-hari, seperti selalu cuci tangan sebelum dan sesudah makan dengan sabun.

Comments are closed.