Wawancara Adalah

Written by Lesai on July 18, 2020 in Efek vaksinasi covid with no comments.

Demikian juga kompos yang berhasil dibuat juga dipasarkan kepada masyarakat dan mereka mendapat uang dari itu. Berawal dari keikutsertaannya dalam kompetisi bisnis, Ubpa bersama 2 rekannya memutuskan untuk menjalankan usaha MIHAGO sejak April 2019. Sasaran pemasaran MIHAGO adalah teman-teman di kampus Universitas Andalas. Ubpa dan rekan-rekannya melakukan pemasaran melalui media sosial yang akan diantar ke pelanggan serta membuka outlet di acara kampus. Dalam sehari Ubpa dan tim dapat menjual sampai one hundred pcs MIHAGO.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Nah, peluang usaha ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai cukup follower yang banyak di sosial media seperti Instagram, Twitter dsb. Dalam hal ini kamu diminta untuk mereview suatu produk milik produsen, atau kamu menjadi icon suatu model milik endorser. Dengan fakta angka pengangguran terdidik yang makin melonjak dari tahun ke tahun, kini tipe pendidikan birokrasi minded tidak layak dibiarkan terus-menerus.

Status sebagai mahasiswa merupakan kesempatan emas bagi generasi muda untuk mengembangkan diri melalui berbagai hal kreatif dan produktif. Salah satunya adalah dengan membangun bisnis sambil berkuliah alias menjadi pengusaha muda. Pada tahun 2013, buku Studentpreneur Guidebook yang ditulisnya menjadi nationwide finest seller dan rujukan pengajaran kewirausaahaan untuk pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI. Inilah buku kedua Kak Arry, berkolaborasi dengan salah satu mahasiswa berprestasi wirausaha Universitas Indonesia, Ibnu Abdul Aziz. Yap, buku ini mengupas habis tentangStudentpreneur(menjadi pengusaha sambil sekolah/kuliah) dan menjadi wirausaha muda.

Ini adalah hidupmu, maka sudah seharusnya kamu menentukan masa depan dengan tanganmu sendiri. Gap year membantu kamu eksplorasi diri lebih jauh, terutama terkait minat bakat dan tujuan hidupmu ke depannya. Boleh dibilang, hole yr ibarat investasi waktu berharga, sehingga bisa jadi momen yang mengubah hidupmu jika kamu memanfaatkan periode itu dengan maksimal. “Namun karena bergai hal akhirnya saya memilih untuk usaha kunyit karena lebih prospek,” kisah Junaidi saat mengenang perjuangan masa dulu. Sampai tahun 2012, dengan modal pas-pasan, Yosua mulai buka percetakan sendiri dengan menyewa toko berukuran 4,5 x 10 meter di Jalan Cieunteung forty three tasikmalaya.

Namun karena aku anak pertama aku mampu merasakan beban keluargaku yang di ujung tanduk kala itu. Kujalani hari–hariku yang awalnya bagiku sangat berat kujalani sekolah sambil bekerja. Namun lama kelamaan aku terbiasa dan dengan senang hati kujalani pekerjaanku di salon.

Comments are closed.