Four Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh Di Masa Pandemi Covid

Written by Lesai on March 18, 2021 in LIP with no comments.

Virus corona menghantui penduduk bumi, penyebarannya di berbagai negara semakin bertambah. Menjaga imunitas tubuh diperlukan guna terhindar dari paparan virus corona. Menjaga kebersihan, olahraga teratur, menjaga pola makan, istirahat yang cukup, kurangi stres berlebih, serta mengonsumsi suplemen vitamin merupakan langkah dalam menjaga daya tahan tubuh. Beberapa asupan yang diyakini mampu meningkatkan kekebalan tubuh adalah Vitamin C, Zat Besi, dan kunyit. Vitamin C tidak diragukan lagi memiliki peran penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan antioksidan. Vitamin C juga dapat mencegah kerusakan dan memperbaiki sel yang rusak akibat virus dan bakteri.

Vitamin yang perlu dimakan untuk meningkatkan imun tubuh

Merdeka.com – Mengonsumsi makanan tertentu diperlukan untuk menjaga tubuh tetap sehat sehingga siap untuk melawan segala virus maupun penyakit lain. Meski masih memiliki resiko untuk tertular corona, namun imunitas tubuh berperan penting dalam melawannya. Roti gandum utuh, sereal , dan Bola Online nasi cokelat dapat menjadi pilihan makanan pokok kaya vitamin B. Selain mendukung sistem imunitas, ketiganya juga kaya serat yang juga baik untuk fungsi sistem tersebut. Bagi orang yang mengalami kelebihan berat badan, makanan kaya serat juga mampu menurunkan Indeks Massa Tubuh .

Ada banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa vitamin dalam suplemen dapat dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Makanan yang mengandung tinggi gula bisa membatasi kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk memerangi penyakit. Banyak hal yang bisa dilakukan guna meningkatkan kekebalan tubuh, diantaranya dengan mencukupi kebutuhan nutrisi dan vitamins.

Sebagian besar vitamin dan mineral tidak dapat disintesis dalam tubuh, sehingga perlu didapatkan dari asupan makanan yang dikonsumsi. Kondisi kekurangan vitamin dan mineral di dalam tubuh, dapat menyebabkan penurunan produksi dan malfungsi sel sistem imun. Cara meningkatkan imunitas tubuh yang utama ialah dengan selalu menjaga kebersihan diri. Kita harus menjaga kebersihan agar kuman yang hidup dan menempel di kulit tidak ikut masuk ke dalam tubuh, atau menempel melalui makanan yang hendak dikonsumsi. Segera lindungi diri dan keluarga dari serangan virus dan penyakit.

Sedangkan Multivitamin berbahan alami biasanya terbuat dari lemon, rosehip, dan kedelai. Di sisi lain, jika Anda ingin tetap mendapatkan hasil efektif, pilihlah produk berbahan alami karena kandungan nutrisinya akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Namun, harganya yang lebih mahal menjadi salah satu kekurangan dari suplemen berbahan alami.

Comments are closed.