Usaha yang dilakukan pada saat pandemi

Indonesia Go.id

Croissant Croissant adalah pastry yang berasal dari daratan Eropa dan namanya tengah naik daun pecinta work from coffee shop. Perancis sebagai negara pertama yang mempopulerkan croissant membuat kudapan yang satu ini cocok buat disandingkan dengan minuman kopi yang diseduh dengan teknik French Press atau V60. Dalam satu buah croissant berukuran sedang atau sekitar fifty seven gram, mengandung sekitar 231 kalori. Jumlah kalori yang terkandung dalam croissant menjadi wajar karena bentuk dari kudapan ini memiliki beberapa layer dan tentu saja bikin perut kenyang.

Vaksin dari pemerintah

Parapuan.co– Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk mengatasi pandemi dan memulihkan ekonomi. Salah satunya dengan membentuk kekebalan kelompok melalui vaksinasi Covid-19. Pada Mei hingga Juni, pihaknya memprioritaskan tenaga pendidikan dan lansia untuk mendapatkan vaksin. “Baru kemudian kita bisa akan memulai vaksinasi periode berikutnya kepada masyarakat umum lainnya, terutama masyarakat yang tinggal di daerah risiko penularan tinggi,” ujarnya.

Akhir-akhir ini, sebagian masyarakat mungkin sering mendengar pemberitaan terkait pengembangan vaksin sebagai salah satu solusi untuk menanggulangi pandemi COVID-19. Sehari setelah penyuntikan kepada Presiden Joko Widodo, vaksinasi akan dilakukan serentak dan bertahap kepada tenaga Kesehatan dan tenaga penunjang Kesehatan di 34 provinsi di Indonesia. Vaksinasi dapat dilakukan setelah terbitnya izin penggunaan darurat Emergency Use Authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan serta fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia . “Saat ini Bio Farma sudah mulai menjajaki perusahaan vaksin Sinopharm dan Moderna, dan melakukan pembicaraan provide vaksin dengan prinsip harus berbeda dengan vaksin program pemerintah,” terang Bambang. Misalnya, seseorang mendapatkan vaksin Sinovac yang harus diberikan dalam 2 dosis. Untuk cek jadwal vaksin COVID-19 lainnya, bisa melalui Whatsapp Kemenkes.

Bio Farma berupaya keras terus memastikan pasokan vaksin corona untuk masyarakat Indonesia aman. Dengan adanya embargo vaksin AstraZeneca dari India, Bio Farma kini mencari strategi baru. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, pemerintah rencananya mendatangkan vaksin AstraZeneca melalui dua jalur, yakni pengiriman AstraZeneca melalui program GAVI dengan mekanisme bilateral melalui PT Bio Farma. Berdasarkan information Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, capaian vaksinasi terhadap lansia di Kota Ambon baru 9 persen. Sehingga pemerintah pusat kata Adonia mendorong Pemprov untuk meningkatkan capaian vaksinasi terhadap para lansia.

Apabila masih memiliki pertanyaan seputar vaksin COVID-19, Anda bisa berkonsultasi ke dokter. Hindari isu-isu vaksin COVID-19 yang sumbernya tidak jelas dan dapat menggiring opini yang salah di masyarakat. Vaksin COVID-19 diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk menghentikan pandemi COVID-19. Namun, perlu diingat juga bahwa masih dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi vaksin COVID-19 untuk bisa digunakan secara luas oleh seluruh masyarakat Indonesia.