Kapolda Metro Jaya Beri Tips Cara Mudah Terhindar Dari Covid

Written by Lesai on March 7, 2021 in LIP with no comments.

Pada saat seseorang batuk, bersin, atau berbicara, maka mengeluarkan droplet dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika terlalu dekat, maka ada kemungkinan terhirupnya droplet yang didalamnya mungkin ada virus COVID-19. Bahkan, di negara-negara yang miskin sumber daya pengujian dan pelacakan kasus Covid-19, pemakaian masker, menjaga kebersihan tangan, dan menjaga jarak sosial sangat penting untuk mengurangi penularan virus. Mencuci tangan itu mudah, dan hal ini salah satu cara paling efektif untuk mencegah penyebaran kuman. Tangan yang bersih dapat menghentikan penyebaran kuman dari satu orang ke orang lain. Mencuci tangan juga dapat membuat Anda tetap sehat, terhindar dari infeksi saluran pernapasan dan diare dari satu orang ke orang lain yang disebabkan oleh kuman.

Cara untuk terhindar dari Covid

Jadi, hindari untuk menyentuhnya agar tidak ada kemungkinan masuknya virus corona ke tubuh. Jika misalnya ada orang yang batuk atau bersin, kamu sebaiknya juga menjaga jarak agar tidak sampai terkena percikan ludah. Hal ini juga yang terus digalakkan oleh pemerintah agar penyebaran virus corona tidak meluas. Selama menjalani bodily distancing, Anda juga perlu menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit, diduga terinfeksi virus Corona, atau sudah dinyatakan positif COVID-19. [newline]Pembatasan fisik juga dilakukan dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan selalu menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian. Jika Anda adalah pekerja komuter yang berada di dalam transportasi umum, akan sulit untuk menemukan air dan sabun.

VIVA– Masa pandemi virus corona di Indonesia masih berlangsung hingga saat ini, tidak terasa umurnya sudah mencapai 1 tahun. Bukannya mereda, tetapi justru semakin meninggi tingkat kasus positif virus corona, dan semakin diperburuk dengan munculnya berbagai varian baru virus corona. Terhitung sejak Maret 2020, wabah coronavirus (COVID-19) telah dinyatakan sebagai Kedaruratan Kesehatan Masyarakat yang Meresahkan Dunia, dan virus ini telah menyebar ke banyak negara dan wilayah. Selama COVID-19 masih terus menyebar, masyarakat perlu mengambil tindakan untuk mencegah penularan lebih lanjut, mengurangi dampak wabah, dan mendukung langkah-langkah pengendalian.

Coronavirus adalah suatu kelompok virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. Beberapa jenis coronavirus diketahui menyebabkan infeksi saluran nafas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Syndrome dan Severe Acute Respiratory Syndrome . Jika anda memiliki kondisi darurat, hubungi hotline dari kewenangan kesehatan setempat. Jika memungkinkan, gunakan masker sebelum petugas medis darurat datang. Selain itu, jangan memegang binatang peliharaan ataupun hewan lain saat sakit. Penggunaan alat-alat pribadi bersama yang harus dihindari misalnya adalah gelas, peralatan makan, dan handuk.

Jaga jarak fisik tak hanya berlaku di tempat umum, di rumah pun juga bisa diterapkan. Temuan virus corona varian baru ini diperkirakan akan menyebabkan lonjakan besar dalam kasus baru Covid-19 di berbagai negara. Sedangkan masker N95 adalah jenis masker yang digunakan sebagai salah satu alat pelindung diri atau APD untuk petugas medis yang merawat pasien COVID-19. Masker bedah atau surgical mask Bola Online merupakan masker sekali pakai yang umum digunakan. Masker ini mudah ditemukan, harganya terjangkau, dan nyaman dipakai, sehingga banyak orang yang menggunakan masker ini saat beraktivitas sehari-hari. Selain itu, kini berbagai penelitian dan uji klinis vaksin COVID-19 juga sedang dilakukan.

Cukup gunakan masker saat kamu sedang dalam kondisi tidak fit atau berada di tengah kerumunan orang banyak, seperti dalam transportasi umum. Untuk itu, simak cara agar rumah terhindar dari virus Corona berikut ini. Sejak merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, pemerintah langsung ambil langkah cepat dengan membatasi gerak masyarakat. Walaupun manfaatnya sangat baik, namun tidak disarankan untuk melakukan olahraga secara berlebihan.

Selain itu juga dapat dilakukan dengan pembersih tangan berbasis alkohol, yang berperan sebagai disinfektan. Menjaga jarak aman , terutama dengan orang yang sedang batuk atau bersin dapat membantu menghindari penularan penyakit. Dan pastikan anda jaga jarak setidaknya 1 meter untuk menghindari penularan virus.

Oleh karena itu,cara menjaga kesehatan tubuh saat virus corona, kamu harus berlatih untuk mendiamkan tangan agar tidak menyentuh wajah selama minimal satu menit. Jika sudah berhasil, tambahkan menjadi 5 menit, dan latih terus, sehingga kamu bisa benar-benar meminimalkan kebiasaan sentuh wajah. Berdasarkan imbauan WHO, kamu perlu jaga jarak dengan mereka yang batuk atau bersin sekitar 1 meter. Kita tidak pernah tahu bila orang yang sakit itu ternyata terinfeksi virus corona.

Comments are closed.