Lawan Virus Corona, Penelitian Ungkap Daun Ini Bisa Jadi Obat Covid

Written by Lesai on March 13, 2021 in LIP with no comments.

Manfaat tersebut mulai dari bisa meredakan iritasi hingga baik untuk jantung. “Virus itu membawa materials genetis ke dalam tubuh, jadi kita harus mengusir sel itu sendiri,” katanya. “Ini mungkin ada hubungannya kalau virus itu menulari kulit. Namun dalam hal ini saya tidak tahu dari mana pendapat tersebut muncul.”

Tidak hanya itu, daun kelor juga berfungsi untuk memperbaiki segala kerusakan yang dapat disebabkan oleh virus corona covid-19. Ditulis oleh Alodokter.com, tanaman ini memang sudah lama dikenal sebagai tanaman natural yang baik untuk menjaga tekanan darah hingga mencegah kanker. Tak hanya itu, daun kelor ternyata memiliki beragam manfaat lainnya. Kemangi suci, juga dikenal denga sebutan tulsi, telah terbukti meningkatkan kekebalan tubuh, yang dapat membantu melawan infeksi virus. Karena hanya sedikit yang dikenal tentang penyebab penyakit ini, ilmuan mencoba mengidentifikasi patogen dengan postulat Koch untuk mengisolasi bakteri dan jamur, namun usaha ini gagal.

Dilansir dari Medical News Today, sistem kekebalan tubuh dapat melindungi tubuh dari infeksi. Manfaat dari jahe bagi tubuh ini diyakini dapat menangkal virus corona yang sedang marak di dunia. Studi ini menunjukkan bahwa dandelion bermanfaat untuk pengobatan medis terhadap COVID-19. Dandelion memiliki efek samping yang sangat Sweet Bonanza tidak berbahaya dibandingkan dengan obat yang digunakan untuk tujuan medis karena merupakan tanaman. Dandelion di Inggris dikonsumsi bersama dengan jenis tumbuhan lain seperti burdock, peterseli sapi, dan madu untuk masakan. Mirip di UK, dandelion juga biasa dikonsumsi di Swedia, bersama dengan madu dan akar chicory.

Pengendalian penyakit layu harus diamati dengan lebih spesifik agar penanganannya bisa lebih tepat. Tidur yang cukup dapat membuat tubuh Anda lebih kuat melawan paparan virus Corona. Orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7–8 jam setiap harinya, sedangkan anak-anak memerlukan waktu tidur 10 jam atau lebih. Sama halnya Jahe merah, sembung juga memiliki sifat antiperadangan dan antioksidan.

Tanaman untuk bebas dari virus

Salah satu manfaat yang dimiliki beberapa tanaman natural adalah menjaga sistem imunitas dalam tubuh. Di tengah lonjakan kasus Covid-19, menjaga sistem imunitas tubuh menjadi sesuatu yang penting dan wajib dilakukan. Tanaman herbal berikutnya yang berguna untuk meningkatkan imun adalah mengkudu.

Karena virus TMV mempunyai ketahanan yang tinggi dan sangat mudah ditularkan secara mekanik dengan sap tanaman sakit, serangga tidak dianggap penting dalam penyebaran virus. Jika ada daun yang sudah mati, sebaiknya langsung dipotong dan dibuang. Agar terhindar dari serangan hama, bibit tanaman hias harus dalam keadaan sehat. Efek ini menghambat aktivasi beberapa senyawa pro-inflamasi dalam sistem kekebalan. Mulai dari penangkal antioksidan, mengatasi flu dan batuk hingga penangkal virus.

Comments are closed.