Minta Anies Buat Lockdown Jakarta, Netizen

Written by Lesai on May 16, 2020 in Sukses Di Usia Muda with no comments.

Sebab, terdapat 17 warga, yang tersebar di delapan rumah, positif Covid-19. Sementara itu, masyarakat juga wajib untuk mematuhi setiap kebijakan protokol kesehatan yang disuarakan pemerintah. Lebih lanjut Alphonzus mengatakan pusat perbelanjaan terus berkomitmen mendukung keputusan pemerintah dalam menangani Covid-19, asalkan keputusan tersebut benar-benar efektif mengatasi penyebaran virus tersebut.

Dalam setiap penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan, setiap Orang mempunyai hak mendapatkan pelayanan kesehatan dasar sesuai kebutuhan medis, kebutuhan pangan, dan kebutuhan kehidupan sehari-hari lainnya selama Karantina. Kebijakan yang diambil Pemprov DKI Jakarta bertolak belakang dengan kebijakan Pemprov Jawa Barat. Anies juga memperingatkan warga Jakarta untuk menghabiskan waktu luang saat akhir pekan di rumah saja. Aturan Togel Online Terpercaya serupa juga berlaku untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah maupun perguruan tinggi. Untuk kegiatan belajar di zona kuning dan oranye diizinkan untuk belajar tatap muka sesuai dari aturan teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jokowi mengatakan peningkatan kapasitas vaksinasi tidak hanya bertujuan mengejar herd immunity di Jakarta, vaksinasi juga diharapkan dapat mengerem laju penularan Covid-19 di Ibu Kota.

WPK merupakan RW zona rawan atau RW yang memiliki tingkat risiko tinggi penularan Covid-19. Penyebab lonjakan kasus Covid-19 lainnya, dipicu mobilitas warga yang makin tidak terkendali. Kami sendiri membahas masukan-masukan dari siapa saja, termasuk pemerintah pusat,” pungkas Ariza. Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta terus melanjutkan rencana pemberlakuan PSBB mulai 14 September mendatang.

Pimpinan dewan juga sudah meminta tim kesehatan untuk segera melakukan tracking, tracing, dan testing, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Pemprov menyiapkan antisipasi jika RS Wisma Atlet penuh dengan menambah lokasi isolasi pasien Covid-19. Sebanyak 661 atau 16 persen dari kasus baru Covid-19 di Jakarta hari ini merupakan pasien berusia zero sampai 18 tahun. Sebanyak 25 dari 33 varian Covid-19 diperoleh dari orang yang melakukan perjalanan dari luar negeri.

Lockdown Jakarta

Pelan-pelan kami selesaikan dulu soal makronya, hal-hal yang prinsip dulu, substansinya dulu. Ini terus kami koordinasikan dengan pemerintah pusat,’’ ujar Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta kemarin (10/9). Dia menegaskan, pada prinsipnya pemprov sangat memperhatikan petunjuk dari pemerintah pusat.

JAKARTA – Melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta membuat Polda Metro Jaya memutuskan melakukan pengetatan kegiatan masyarakat. Mulai hari ini, ada 10 titik pengetatan mobilitas yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mini lockdownatau karantina wilayah terbatas diterapkan di RT 06, RW 01, Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya akan mengkaji opsi lockdown akhir pekan untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Comments are closed.