Nggak Dapat Sms, Gimana Cara Dapat Vaksin Corona Pak Menkes?

Written by Lesai on July 2, 2020 in Efek vaksinasi covid with no comments.

Berdasarkan information Kemenkes per Januari 2021, vaksinasi untuk tenaga kesehaan di 34 provinsi akan mencapai 1,four juta tenaga kesehatan. Para tenaga kesehatan juga dapat mengecek nama mereka di situspedulilindungi.id. Jika belum terdaftar, sasaran diminta segera mengajukan program vaksinasi dengan mengirimkan knowledge diri ke Yang pertama harus dilakukan calon penerima vaksin yaitu mengisi berbagai information diri seperti nama, Nomor Induk Kependudukan , nomor peserta BPJS Kesehatan atau BPJS Tenaga Kerja, nama perusahaan, jenis pekerjaan, dan wilayah kerja atau domisili. Alamat e mail dan nomor telepon harus diisi dengan benar agar tim dokter dapat menghubungi Anda saat program vaksin dari KlikDokter dilaksanakan. Apabila Klikdokter memiliki program vaksinasi, maka bagi Anda yang sudah mengisi information di layanan chatbot akan diprioritaskan sebagai penerima vaksin.

Selain vaksin untuk membantu kamu bertahan dari virus Corona, jangan lupa tetap lakukan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Lindungi diri juga dengan asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis dari Super You. Jika kamu tidak termasuk kelompok penerima vaksin tahap pertama, maka kamu belum akan mendapatkan SMS atau terdaftar di web site dan aplikasi. Berdasarkan dari knowledge ini Dinas Kesehatan Kota dan fasilitas pelayanan kesehatan dapat mengatur jadwal dan jumlah lansia yang terdaftar di faskesnya dengan mempertimbangkan ketersediaan vaksin. Selama menjalani proses skrining, lansia wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilisasi maupun interaksi. Pastikan juga lansia telah melakukan pendaftaran dengan dua pilihan prosedur yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk mendapatkan vaksinasi.

“Calon penerima vaksin verifikasi information menggunakan aplikasi Pcare vaksinasi. Jika mengalami masalah verifikasi data, bisa dilakukan secara guide ,” ungkapnya. Distribusi harus disertai dengan dokumen pengiriman berupa Surat Bukti Barang Keluar dan vaccine arrival report . Proses registrasi ulang perlu dilakukan sebagai upaya verifikasi dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan ditanyakan oleh sistem untuk mengonfirmasi domisili serta self-screening sederhana terhadap penyakit penyerta yang diderita.

Cara mendapatkan vaksin covid

Kelompok penduduk berusia di bawah 18 tahun dapat diberikan vaksinasi apabila telah tersedia information keamanan vaksin yang memadai dan persetujuan penggunaan pada masa darurat atau penerbitan nomor izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan . Kabar tersebut juga disampaikan oleh Vice President Kebijakan dan Komunikasi WhatsApp, Victoria Grand. Ia menjelaskan, langkah registrasi atau pendaftaraan melalui aplikasi pesan ini dapat mempermudah proses kelompok prioritas dalam mendapatkan jadwal vaksinasi. Fakta menarik, proses regristrasi terkait vaksinasi melalui WhatsApp menjadi yang pertama di dunia. Ini merupakan bentuk kolaborasi antara WhatsApp dan pemerintah Indonesia terkait program vaksinasi Virus Corona.

Saat ini di Kota Yogyakarta telah memasuki vaksinasi untuk tahap kedua. Vaksinasi tahap kedua sudah diberikan secara massal di tiga lokasi yaitu Pasar Beringharjo, Benteng Verdebrug dan Taman Parkir Abu Bakar Ali. Vaksinasi tahap kedua ini diberikan untuk pedagang Beringharjo, pedagang kaki lima dan pekerja sektor Informal di sekitar Tugu, Malioboro dan Kraton.

Comments are closed.