Usaha yang dilakukan pada saat pandemi

Peninggi Badan Tiens

Di masa pandemi seperti saan ini, sangat penting bagi seseorang untuk tetap menjaga bahkan meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak terinfeksi virus. Maka dari itu Anda perlu memenuhi kebutuhan air sehingga tidak akan mengalami dehidrasi. Perlu diingat, bahwa tanpa tidur cukup dalam sehari, tubuh tidak akan bisa memproduksi sitokin dalam jumlah banyak. Sitokin merupakan sejenis protein yang digunakan untuk melawan infeksi serta peradangan kemudian secara efektif akan menciptakan respon imun tubuh.

Setiap manusia memiliki sistem imun, yang merupakan pertahanan pertama untuk melawan berbagai kuman berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Jadi, jika Anda tidak ingin sakit, salah satu cara yang harus dilakukan adalah memperkuat sistem imun tubuh. Sistem imun tubuh adalah hal penting yang harus dijaga, agar penyakit akibat serangan kuman berbahaya tidak terjadi kemudian. Jika Anda tidak terlalu menyukai gula dalam teh Anda, irisan jahe, air perasan lemon serta madu bisa menjadi pilihan untuk dicampurkan kedalam teh. Bahan bahan tersebut memiliki kandungan yang menyehatkan dan jika dikonsumsi bersama teh, dapat membantu meredakan gejala flu dan demam serta meningkatkan sistem imun.

Sehingga akan membantu untuk menghambat peradangan yang terjadi pada tenggorokan. Untuk itu, kamu perlu tahu bahwa sebelum virus corona ini menyerang saluran nafas, maka virus tersebut akan bertahan di tenggorokan dalam kurun waktu 4-5 hari. Hal ini dikarenakan di dalam vitamin A terdapat kandungan antioksidan. Seperti yang kamu ketahui, antioksidan memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh.

Imunomodulator juga bisa didapat dari konsumsi propolis atau dikenal sebagai lem lebah karena merupakan kombinasi lilin lebah dan air liur lebah. “Uji klinik dari propolis yang dikombinasikan dengan Echinacea dan vitamin C mampu mempercepat kesembuhan pada anak-anak yang mengalami infeksi saluran pernapasan,” kata Zullies. Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala dan menghambat kinerja fisik, fokus, suasana hati, pencernaan, serta fungsi jantung dan ginjal . Komplikasi ini dapat meningkatkan kerentanan tubuh terhadap penyakit. Mengonsumsi gula yang berlebih dapat menyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan.

Siapa sangka bahwa kurang tidur dapat mengakibatkan penurunan daya imunitas tubuh? Untuk itu, pastikan Anda selalu tidur selama 7-8 jam setiap harinya agar tubuh tetap segar dan sehat. Dikutip Pikiran-Rakyat.comdari situs Boldsky, berikut ini 5 makananuntuk meningkatkan imunitas yang mudah didapat. Mencuci tangan adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran infeksi. Menurut Badan Kesehatan Dunia 5, mencuci tangan dimulai dari membasahi terlebih dahulu dengan air bersih dan disabuni dari telapak tangan, di antara jari-jari dan di bawah kuku. Tangan harus digosok setidaknya selama 20 detik, selama dua lagu “Happy Birthday”, kemudian dibilas dan dikeringkan dengan baik.

Baik Isabelle Schiffer dan Adrian Gombart percaya bahwa saat ini sangat disarankan untuk meningkatkan dosis vitamin dan mikronutrien lainnya dengan bantuan suplemen. Tidur cukup tidak hanya membiarkan tubuh untuk istirahat dan pulih dari keseharian yang padat. Dalam tidur kita, kita biasanya mencapai fase tertidur dengan nyenyak dan dalam, dimana tubuh akan memberikan sinyal ke sistem imun untuk bekerja dengan optimum pada saat ini. Bila kita kekurangan tidur, tubuh tidak mendapatkan waktu yang cukup untuk regenerasi sistem imun. Dalam kasus terburuk, kekurangan nutrisi dapat membuka pintu bagi virus karena ketidakmampuan tubuh mempertahankan diri. Bagi orang-orang yang termasuk dalam kelompok risiko, bahaya terkena penyakit yang lebih parah pun menjadi sangat tinggi.

Menaikan sistem imun

Jika kita menanam dengan bibit yang baik bagi tubuh kita, maka kita akan menyemai hasil yang baik pula di kemudian hari. Kegiatan yang dapat membantu Anda mengelola stres termasuk meditasi, olahraga, menulis jurnal, atau yoga. Anda juga bisa berkonsultasi dengan menemui konselor atau terapis berlisensi. Memastikan tubuh terhidrasi dengan baik sangat penting untuk mencegah dehidrasi. Untuk mencegah dehidrasi, Anda harus minum cukup cairan setiap hari untuk membuat urin berwarna kuning pucat. Tak hanya itu, zat likopen juga ditemukan dalam jambu biji terutama yang berbiji merah.