Usaha yang dilakukan pada saat pandemi

Pola Makan Sehat Untuk Sistem Imun Lebih Kuat

Terlalu lama bergelut dalam masalah bisa menyebabkan stres, sehingga menurunkan kekebalan tubuh. Teman adalah apa yang Kamu butuhkan ketika memerlukan dukungan emosi ketika merasa sedih. Pastikan Kamu bersosialisasi dengan teman yang bisa membawa hal positif untuk dirimu, ya.

Jahe merah mampu menjaga tubuh tetap hangat dan menghambat bakteri penurun imunitas. Dari sepuluh buah dan sayur di atas, mana yang paling sering kamu konsumsi? Kalau kamu tidak sempat mengonsumsi berbagai macam buah dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan zat antioksidan, kamu bisa melengkapi menu makan sehatmu dengan mengonsumsi Nutrilite Double X. Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Menaikan sistem imun

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang banyak mengonsumsi sayur dan buah, cenderung tidak mudah sakit. Pasalnya vitamin dan mineral yang terkandung dalam dua jenis bahan makanan ini mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus dan bakteri. Bukan cuma dari makanan, kebutuhan vitamin dan mineral juga dapat dilengkapi dengan mengonsumsi suplemen seperti Vitazet. Kombinasi multivitamin dan mineral tersebut akan memelihara serta meningkatkan sistem imun tubuh, dan membantu proses metabolisme dan regenerasi sel.

Tidak ada salahnya untuk melakukan cek keseluruhan dengan dokter Anda. Siapa tahu Anda membutuhkan suntikan tambahan melawan campak, rubela, polio, hepatitis, difteri dan lainnya. Di sisi lain, kekurangan vitamin D dapat meninggalkan celah pada pertahanan tubuh kita, sehingga virus menjadi lebih mudah untuk masuk. Ada satu hal lain yang kini menjadi lebih penting dari sebelumnya, dan seharusnya menjadi sama pentingnya dengan kebersihan tangan.

Pastikan si Kecil selalu berada di lingkungan yang bersih, perhatikan kebersihan peralatan makan dan minum. Biasakan mengelap tubuh si Kecil saat sedang berada di luar ruangan dengan tissue basah. Dilansir dari Healthline, Selasa (7/4/2020), menjalani gaya hidup dan pola makan sehat akan meningkatkan pertahanan alami tubuh dan membantu melawan patogen atau organisme penyebab penyakit.

Selain diperoleh dari buah buahan, vitamin C juga bisa untuk kamu dapatkan di dalam sayur-sayuran. Terutama sayuran dan buah yang berwarna itu banyak mengandung vitamin dan berfungsi sebagai antioksidan yaitu vitamin A,C,E. Penting juga untuk diketahui bahwa Anda membangun sistem kekebalan yang kuat dengan mempertahankan kebiasaan makan yang sehat dari waktu ke waktu. “Cobalah untuk makan berbagai macam makanan, dan bertujuan untuk makan buah dan sayuran dari setiap warna pelangi,” kata ahli food regimen terdaftar Julia Zumpano, RD. Makanan yang kaya vitamin C termasuk jeruk, grapefruits, jeruk keprok, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli.

Bayam adalah salah satu sayuran menyehatkan dan termasuk ke dalam bahan alami untuk tingkatkan sistem imun anak. Bayam mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin K yang sangat baik dalam menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Serat menunjang kesehatan sistem pencernaan, meningkatkan sistem imun, bahkan suasana hati.