Ramuan Herbal Dari Kunyit Disebut Bisa Sembuhkan Pasien Covid

Written by Lesai on February 24, 2021 in LIP with no comments.

Sehingga informasi mengenai kebenaran khasiatnya sebaiknya disikapi secara bijak. Baik di berita nasional maupun melalui pesan berantai aplikasi chat, kabar soal tanaman herbal yang bisa mencegah corona, selalu mencuri perhatian. Sejauh ini, ini berikut tanaman maupun ramuan herbal yang diklaim bisa bantu mencegah infeksi Covid-19. Dimana dalam satu sesi mereka mengungkap obat natural China yang digunakan dan ampuh untuk mengobati pasien positif virus corona (Covid-19). Diakui oleh David, dalam penanganan pasien Covid obat natural tidak direkomendasikan oleh dokter. Namun menurutnya Sari Buah Merah mampu menyembuhkan pasien covid dengan lebih cepat dibanding menggunakan obat medis dari dokter.

Di antaranya Curcuma Domestica Rhizoma ekstrak atau yang dikenal masyarakat sebagai kunyit sebanyak 5 gram. Serta ekstrak Tinospora Crispa Caulis atau bahan herbal brotowali sebanyak 2,5 gram dan berbagai bahan lainnya. Fungsinya meningkatkan imunitas tubuh seseorang sehingga mampu melawan berbagai virus. Meski Organisasi Kesehatan Dunia belum mengumumkan secara resmi obat pasti untuk menyembuhkan Covid-19, namun segala upaya medis dilakukan untuk menyembuhkan kasus positif. Para peneliti di Malang menemukan ramuan herbal dari campuran kunyit dan brotowali yang diklaim bisa membuat pasien Covid-19 segera pulih.

Beberapa ramuan herbal untuk penderita covid

Akhmad mengatakan, sebuah obat termasuk untuk Covid-19 harus melalui uji klinis dan izin edar dari Badan POM yang membuktikan bahwa produk tersebut aman, berkualitas, dan ada manfaat. Manfaat itu misalnya apakah bisa menurunkan gejala klinis, dan parameter pra klinisnya menjadi lebih baik dengan obat yang diujicobakan tersebut. Kemudian untuk keamanannya, tidak ada efek samping, seperti mengganggu fungsi hati dan ginjal. “Artinya herbal atau jamu bisa digunakan untuk meringankan gejala penyakit penyerta, bukan membunuh virus corona,” kata Akhmad. Termasuk jamu atau natural atau obat tradisional, hanya efektif untuk menekan penyakit penyerta atau kormobid pada pasien Covid-19 agar tidak semakin parah, tetapi tidak bisa menyembuhkan Covid-19.

Boleh-boleh saja minum jahe dan rimpang sejenisnya untuk memperkuat daya tahan tubuh. Padahal kita punya cara yang lebih praktis, yakni cukup dengan cuci tangan pakai sabun. Sebab tangan yang terkontaminasi virus bisa Slot Game Online saja menjadi media penularan ketika menyentuh mata, hidung, atau mulut. Ketika sudah masuk ke dalam tubuh, patogen akan memperbanyak diri dan memiliki misi untuk merusak sel dalam tubuh, alias membikin penyakit.

Hasilnya, banyak pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan menyiapkan beberapa obat Covid-19 dan vitamin yang dibutuhkan. Dalam kesempatan itu dia juga menyinggung tentang kalung eukaliptus dalam pengobatan Covid-19. Penggunaan eucalyptus dalam bentuk kalung untuk alat kesehatan menurutnya memang bisa saja berpotensi membantu proses penyembuhan pasien Covid-19.

Obat yang bisa diberikan adalah obat hipertensi, penurun kolesterol seperti atorvastatin, dan obat anemia seperti suplemen eritropoietin. Pasien hipertensi harus mengonsumsi obat yang bisa mengendalikan tekanan darah. Obat yang dikonsumsi termasuk ke golongan angiotensin converting enzyme/ACE inhibitor seperti ramipril dan captopril. Pasien hipertensi juga bisa mengonsumsi obat bisoprolol golongan beta-blocker dan Amlodipine golongan calcium-channel.

Comments are closed.